Model Batik Modern Dalam Motif Tradisional

 batik sarimbit gamis
Pakaian batik di dunia fashion di indonesia jadi amat penting. batik merupakan wujud kekayaan seni budaya bangsa yang menunjukkan identitas bangsa indonesia. karenanya ada bermacam jenis pakaian batik dimulai dari kemeja batik, gaun batik, rok batik, serta wujud pakaian batik yang lain, masyarakat indonesia dapat seringkali memakai batik ke semua situasi serta menambah kecintaannya pada batik.

adapun batik yang bernuansa moderen sendiri merupakan type jenis batik yang digemari terutama untuk kelompok umur anak muda. dengan hadirnya batik yang moderen, kelompok umur muda saat ini tidak segan lagi memakainya ke acara resmi ataupun non resmi serta turut mengenalkan batik ke dunia internasional. batik moderen merupakan type batik yang efisien menambah ketertarikan masyarakat untuk memakai batik tanpa takut jadi ketinggalan zaman.


batik moderen terdiri atas banyak corak serta warna. motifnya yang mengambil budaya moderen menghadirkan bentuk-bentuk baru. adapun bentuk yang disebut perumpamaannya yakni wujud gambar hewan, bunga, serta wujud yang lain. motif-motif batik yang moderen tersebut sudah pasti menarik perhatian untuk kelompok umur muda yang aktif untuk memakainya.

tidak cuma motif, kesan moderen juga terpancar dari type jenis pakaian batik yang moderen. perumpamaannya saja lahirnya gaun batik. sentuhan batik pada jenis pakaian gaun berikan alternatif pilihan untuk beberapa wanita yang dinamis waktu pergi ke acara pesta resmi. hadirnya batik moderen di indonesia dalam perihal ini juga turut berpartisipasi mengembangkan usaha kecil serta menengah masyarakat di bidang penjualan kain batik serta pakaian batik.

0 komentar:

Posting Komentar