Batik Jogja Dengan Motif Batik Yang Anggun

kemeja batik
Motif batik Jogja ini mempunyai sejarah keberadaannya sendiri dibanding dengan motif batik dari kota yang lain. motif batik yang di tawarkan oleh batik asal yogyakarta ini nyaris sama juga dengan batik solo. tetapi, ada perbedaan yang cukup nyata disebabkan oleh sejarah yang tidak sama dari ke-2 lokasi penghasil batik di indonesia tersebut.

batik solo dalam perihal motif mempunyai type motif yang lebiih fleksibel serta luwes ikuti sikapnya pada saat penjajahan belanda. adapun pada batik jogja, kesan tegas serta lugas yang tercermin didalamnya juga mencerminkan sikap tegas serta anti kolonialis pada masa penjajahan belanda pada indonesia pada saat lampau. perihal ini menunjukkan bahwa sejarah amat punya pengaruh pada motif batik dari asalnya tiap-tiap. adapun sebagian type motif batik yang populer serta datang dari yogyakarta yakni motif cakra kusuma, ceplok manggis, grompol,parang barong, parang baris, parang centong, purbonegoro, keyongan, kanigoro, serta banyak motif-motif yang lain yang di tawarkan oleh batik jogja.

batik sarimbit

batik jogja di masa lampau cuma digunakan oleh susunan masyarakat spesifik sebagai wujud pencerminan kasta. tetapi sekarang ini, tiap-tiap orang bisa memakainya tanpa memperhatikan status sosial yang melekat pada setiap individu. sebagai informasi, batik sebagai seni budaya indonesia pada tgl 2 oktober tahun 2009 lantas sudah diresmikan serta dianggap oleh unesco. perihal ini sudah pasti jadikan bangsa indonesia lebih bangga untuk memakainya di beragam peluang sebagai identitas asli indonesia.

disamping itu, batik menyebabkan kesan anggun untuk beberapa pemakainya. keberadaan batik yang datang dari yogyakarta itu sendiri amat menempel di hati masyarakat indonesia. banyak turis baik domestik maupun manca negara yang berburu batik asal Jogja setiap saat berkunjung ke kota pendidikan ini. sebagian lokasi penjualan batik yang populer di yogyakarta yakni lokasi perdagangan serta wisata jalur malioboro serta pasar bringharjo sebagai pasar yang amat populer dengan batiknya. jumlah penjual batik Jogja yang amat banyak ini jadikan masyarakat amat mudah memperoleh batik jogja dengan motif serta jenis yang mereka kehendaki.

0 komentar:

Posting Komentar